Saturday, April 14, 2012

Manajamen usaha dan Bisa buat software BMT yang akurat tapi murah

pak Ari Empat…., tanya mengenai pengelolaan keuangan…
pak Mitchel Maturity…, meng-informasikan freeware keuangan…
kebetulan ke-2 posting ini saya baca dari milis yang berbeda pada hari yang sama…
jadi saya hanya me-forward info yang mungkin bermanfaat untuk orang lain…
pak Ari…, silahkan di-explore… mungkin ini yang anda cari… untuk detailnya, silahkan JAPRI langsung ke pak Mitchel…
>>> BAGAIMANA dengan pengelolaan KEU saya….???
KLO SAYA….
saya ikutan konsep pak Purdie… >>> mo KAYA jadilah orang “malas”….
ceritanya begini….,
WALAUPUN saya memiliki Lap KEU ala KIYOSAKI….,
WALAUPUN Lap KEU ala KIYOSAKI adalah mengenai pengelolaan KEU…,
TAPI lap KEU ini “lebih” mengenai mindset atau “pemahaman” KEU….,
Lap KEU ala KIYOSAKI….,
BUKAN-lah cara membuat Lap KEU yang baik dan benar sesuai dengan kaedah KEU yang berlaku…. atau
bukan-lah lap KEU yang bisa digunakan untuk melakukan pinjaman ke bank…
TAPI…
… dengan memahami Lap KEU ala KIYOSAKI…
… dengan pemahaman KEU yang “baik”…
hampir setiap tahun saya mampu untuk ber-INVESTASI…., antara lain sbb;
PROFILE usaha (6 tahun ber-USAHA dengan LIMA sumber INCOME – saat ini / 2008):
2008 : investasi / memulai internet biz.
2007 : investasi / mendirikan PT. DEP dan PT. PEB (mining biz)
2006 : investasi / mendirikan usaha voucher HP di ITC Mangga Dua.
2006 : investasi / mendirikan usaha Toko Jaket di PGMTA (Pusat Grosir Metro Tanah Abang).
2006 : investasi / biz ritel ke-2 (menggunakan kendaraan PT. Tiga Bintang)
2005 : investasi / menjalankan 2 unit usaha Crepes (snack food).
2003 : investasi / mendirikan PT. Tiga Bintang (biz ritel ke-1)
2002 : investasi di properti.
KEMBALI ke masalah “malas” ala pak Purdie….
saya MALAS untuk belajar KEU yang baik dan benar…
kalaupun saya harus belajar KEU (mengambil pendidikan)…. belum tentu lulus (karena ini bukan “bidang” saya)….
kalaupun akhirnya LOLOS (bukan LULUS – beda di U dan O aja…he…he…he…), belum tentu Lap yang saya buat adalah benar sesuai dengan kaedah yang berlaku…
udah buang2 waktu dan biaya untuk pendidikan KEU….
mengerjakan Lap KEU tsb “menghabiskan” WAKTU saya… akibatnya FOKUS saya yang seharusnya ke biz/usaha terpecah… saya akan SIBUK (“busy-man”, bukan businessman) membuat lap KEU yang baik dan benar….
JADI…
saya “malas” belajar KEU lagi…
biarlah masalah KEU saya dikerjakan oleh AHLI-nya….,
yang memang suka mengerjakan hal tsb….
yang memang bidang mereka…
saya sendiri FOKUS pada bidang saya…. yaitu investasi… investasi… investasi…
INI-lah pemahaman saya mengenai “Konsep MALAS”-nya pak Purdie…., yang saya pelajari dan pahami di Enterprise University 4 tahun yll….
sekarang, saya adalah salah satu “mentor” di sana…
semoga bermanfaat.
— On Fri, 1/2/09, IEU2002@yahoogroups.com <IEU2002@yahoogroups.com> wrote:
Re: Bisa buat software BMT yang akurat tapi murah
Posted by: “Mitchel Maturity” maturitylink@gmail.com
Thu Jan 1, 2009 8:36 pm (PST)
Assalamualaikum Pak Iran Surianto,
Setelah membaca topik ini saya jadi teringat seorang kawan yang juga
pernah membuat aplikasi untuk lembaga keuangan syariah. beberapa BMT
dan Koperasi sudah menggunakannya, tahun 2009 ini BPD Syariah Nusa
Tenggara Barat juga akan menggunakannya.
Softwarenya direncanakan di rilis berlisensi GPL
(http://www.gnu. org/licenses/ gpl.html) artinya bisa didapatkan free.
Mungkin ongkos transport dan support aja yang mesti ditanggung.. .
Jika memang berminat, saya akan coba hubungkan Bapak dengan kawan
tersebut, silahkan kontak saya japri Pak.
Salam,
Mitchel Maturity
Manajamen usaha
Posted by: “ari.empat” ari.empat@yahoo.com   ari.empat
Thu Jan 1, 2009 10:52 pm (PST)
aku ingin menjadi pngusaha. rencana pertamaku sih ingin membuka
warnet. tu langkah pertama yang ingin aku jalani..selanjutnya ,, bisa
buka service, accesories dll.. yang belum aku kuasai yaitu
managemennya? ?tolong dunk..gimana mengelola uang itu.trims..

No comments:

Post a Comment